IKLAN

Tuesday, November 26, 2013

PEMBUATAN PETA YANG BAIK DAN BENAR

31 comments:

  1. 1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan sebenarnya.
    2. equidistant artinya jarak jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya
    3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya
    ( putri nabella sari, 22, XII IPS 2)

    ReplyDelete
  2. Nama : Siti nur Inayah
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/29

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  3. Nama : Asti Choirun Nisa
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 05

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  4. Nama : Rahmayanti Nur Vitanona
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 23

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  5. Nama : Lathoiful Minan
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 15

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  6. Nama : Novi ria B.
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 20

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  7. Nama : Ayu Novia R
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 07

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  8. Nama : Putri Nabella Sari
    Kelas : XII IPS 2
    No : 22

    cara membuat peta yang baik
    1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2. equidistant artinya jarak-jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  9. Nama : M. Dliya Unnur
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 17

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  10. Nama : M. Innizam
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 18

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  11. Nama : Ridho Fadhilah
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/24

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  12. Nama : Ayu Aminun
    kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 06

    Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
    1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  13. Nama : Nur ILLiyun
    Kelas : XII IPS 2
    No : 21

    cara membuat peta yang baik
    1. Comform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. equidistant artinya jarak- jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya
    3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya

    ReplyDelete
  14. siti nur farida / 29 / XII IPS 2.
    Pembuatan peta yang baik dan benar
    1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.

    ReplyDelete
  15. Desyanti rizki h/ 09 /XII IPS2
    pembuatan peta yang baik dan benar
    1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak sebenarnya
    3. equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah di perhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.

    ReplyDelete
  16. M. Rifkhan/ XII IPS 2/ 19


    cara membuat peta yang baik
    1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
    2. equidistant artinya jarak-jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  17. Wahyu adi prasetyo / 33/ XII IPS 2.


    1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya

    ReplyDelete
  18. Ryan Tridianto/ XII IPS 2/ 27


    1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya

    ReplyDelete
  19. Andi Teguh W.W / 04 / XII IPS 2


    1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya

    ReplyDelete
  20. Anang Arifin
    XII IPS2
    3
    Pembuatan peta yang baik dan benar
    1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
    2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
    3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.

    ReplyDelete
  21. nama : siti niswatun khasanah
    kelas : XII IPS 1
    no. abs : 31
    Beberapa Manfaat penginderaan jauh(peta buta) bagi siswa :
    1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar
    2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja
    3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat
    4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat
    5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia

    ReplyDelete
  22. NAMA:ENDAH EKA H
    NO:15
    KELAS:XII IPS 1
    MANFAAT PENGINDERAAN JAUH BAGI SISWA: 1)Bidang Geologi, Geodesi, dan Lingkungan. Hasil penginderaan jauh yang berupa citra Landsat, Geosat, dan SPOT di manfaatkan sebagai berikut: a)pemetaan permukaan bumi menggunakan foto udara atau citra. selain itu berguna juga untuk SIG (Sistem Informasi Geografi). b)Menentukan struktur Geologi dan macam-macamnya. c)Pemantauan daerah bencana, seperti banjir, gempa bumi, atau kebakaran, dan pemantauan debu vulkanik. d)Pemantauan distribusi Sumber Daya alam. seperti hutan atau Bahan tambang. e)Pemantauan pencemaran air laut dan lapisan minyak di laut. f)Pemantauan di bidang militer atau Pertahanan.
    MANFAAT PENGINDERAAN JAUH:3)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
    MANFAAT PENGINDERAAN JAUH:4)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.

    ReplyDelete
  23. nama : istiqomah
    kelas : XII IPS 1
    no. abs : 21
    manfaat penginderaan jauh bagi siswa :
    1. Sebagai alat bantu dalam menyusun teori2. Sebagai atau untuk menemukan fakta
    3. Sebagai alat penelitian
    4. Sebagai dasar penjelasan
    5. Sebagai alat dalam prediksi pengendalian.

    ReplyDelete
  24. nama:Agustin Yolanda S.D
    nomor:02
    kelas:XII IPS 1
    MANFAAT PENGINDERAAN JAUH BAGI SISWA:1)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.
    2)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
    3)Bidang Hidrologi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra landsat, ERTS, dan SPOT dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pemantauan daerah dan kekuatan banjir. b)Pemantauan daerah aliran Sungai dan pemeliharaan Sungai. c)Pemetaan Sungai dan penelitian endapan di Sungai.

    ReplyDelete
  25. NAMA:Agustin Yolanda SD
    nomor:02
    kelas:XII IPS 1
    1)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.
    2)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.

    ReplyDelete
  26. NAMA:ENDAH EKA HANDAYANI
    NOMOR:15
    KELAS:XII IPS 1
    1.Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
    2)Bidang Hidrologi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra landsat, ERTS, dan SPOT dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pemantauan daerah dan kekuatan banjir. b)Pemantauan daerah aliran Sungai dan pemeliharaan Sungai. c)Pemetaan Sungai dan penelitian endapan di Sungai.

    ReplyDelete
  27. Nama : Semban
    Kelas : XII IPS 1
    No.abs : 28
    Beberapa Manfaat penginderaan jauh bagi siswa :
    1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar
    2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja
    3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat
    4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat
    5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia

    ReplyDelete
  28. Nama : Ari Emirda Ilma
    Kelas : XII IPS 1
    No. abs : 6
    Beberapa Manfaat penginderaan jauh bagi siswa :
    1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar
    2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja
    3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat
    4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat
    5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia

    ReplyDelete
  29. Shihabudin ahmad/29/XII IPS 1
    Manfaat pengindraan jauh bagi siswa :
    1. siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan peta dengan media citra.
    2.siswa mmperoleh kemampuan untuk menafsirkan pola dan ciri-ciri kemampuan alam dari hasil pemetaan dan interpretasi citra.

    ReplyDelete
  30. Muhammad firdaus A/ 23 / XII IPS 1
    manfaat pengindraan jauh bagi siwa :
    1.Siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan
    peta dengan media citra.
    2. Siswa memperoleh kemampuan untuk menafsirkan
    pola dan ciri kenampakan alam dari hasil pemetaan dan
    interpretasi citra.

    ReplyDelete
  31. Agus Riyanto / 1 / XII IPS 1
    manfaat pengindraan jauh bagi siwa :
    1. Siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan
    peta dengan media citra.
    2. Siswa memperoleh kemampuan untuk menafsirkan
    pola dan ciri kenampakan alam dari hasil pemetaan dan
    interpretasi citra.

    ReplyDelete

good luck