1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan sebenarnya. 2. equidistant artinya jarak jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya 3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya ( putri nabella sari, 22, XII IPS 2)
Nama : Siti nur Inayah kelas/No. Absen : XII Ips 2/29
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Asti Choirun Nisa kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 05
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Rahmayanti Nur Vitanona kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 23
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Lathoiful Minan kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 15
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Novi ria B. kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 20
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Ayu Novia R kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 07
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Putri Nabella Sari Kelas : XII IPS 2 No : 22
cara membuat peta yang baik 1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2. equidistant artinya jarak-jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : M. Dliya Unnur kelas/No. Absen : XII Ips 2/ 17
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Ridho Fadhilah kelas/No. Absen : XII Ips 2/24
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu : 1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
cara membuat peta yang baik 1. Comform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. equidistant artinya jarak- jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya 3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
siti nur farida / 29 / XII IPS 2. Pembuatan peta yang baik dan benar 1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.
Desyanti rizki h/ 09 /XII IPS2 pembuatan peta yang baik dan benar 1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak sebenarnya 3. equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah di perhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.
cara membuat peta yang baik 1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya. 2. equidistant artinya jarak-jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
Anang Arifin XII IPS2 3 Pembuatan peta yang baik dan benar 1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya 2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya. 3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.
nama : siti niswatun khasanah kelas : XII IPS 1 no. abs : 31 Beberapa Manfaat penginderaan jauh(peta buta) bagi siswa : 1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar 2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja 3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat 4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat 5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia
NAMA:ENDAH EKA H NO:15 KELAS:XII IPS 1 MANFAAT PENGINDERAAN JAUH BAGI SISWA: 1)Bidang Geologi, Geodesi, dan Lingkungan. Hasil penginderaan jauh yang berupa citra Landsat, Geosat, dan SPOT di manfaatkan sebagai berikut: a)pemetaan permukaan bumi menggunakan foto udara atau citra. selain itu berguna juga untuk SIG (Sistem Informasi Geografi). b)Menentukan struktur Geologi dan macam-macamnya. c)Pemantauan daerah bencana, seperti banjir, gempa bumi, atau kebakaran, dan pemantauan debu vulkanik. d)Pemantauan distribusi Sumber Daya alam. seperti hutan atau Bahan tambang. e)Pemantauan pencemaran air laut dan lapisan minyak di laut. f)Pemantauan di bidang militer atau Pertahanan. MANFAAT PENGINDERAAN JAUH:3)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai. MANFAAT PENGINDERAAN JAUH:4)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.
nama : istiqomah kelas : XII IPS 1 no. abs : 21 manfaat penginderaan jauh bagi siswa : 1. Sebagai alat bantu dalam menyusun teori2. Sebagai atau untuk menemukan fakta 3. Sebagai alat penelitian 4. Sebagai dasar penjelasan 5. Sebagai alat dalam prediksi pengendalian.
nama:Agustin Yolanda S.D nomor:02 kelas:XII IPS 1 MANFAAT PENGINDERAAN JAUH BAGI SISWA:1)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon. 2)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai. 3)Bidang Hidrologi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra landsat, ERTS, dan SPOT dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pemantauan daerah dan kekuatan banjir. b)Pemantauan daerah aliran Sungai dan pemeliharaan Sungai. c)Pemetaan Sungai dan penelitian endapan di Sungai.
NAMA:Agustin Yolanda SD nomor:02 kelas:XII IPS 1 1)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon. 2)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
NAMA:ENDAH EKA HANDAYANI NOMOR:15 KELAS:XII IPS 1 1.Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai. 2)Bidang Hidrologi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra landsat, ERTS, dan SPOT dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pemantauan daerah dan kekuatan banjir. b)Pemantauan daerah aliran Sungai dan pemeliharaan Sungai. c)Pemetaan Sungai dan penelitian endapan di Sungai.
Nama : Semban Kelas : XII IPS 1 No.abs : 28 Beberapa Manfaat penginderaan jauh bagi siswa : 1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar 2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja 3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat 4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat 5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia
Nama : Ari Emirda Ilma Kelas : XII IPS 1 No. abs : 6 Beberapa Manfaat penginderaan jauh bagi siswa : 1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar 2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja 3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat 4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat 5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia
Shihabudin ahmad/29/XII IPS 1 Manfaat pengindraan jauh bagi siswa : 1. siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan peta dengan media citra. 2.siswa mmperoleh kemampuan untuk menafsirkan pola dan ciri-ciri kemampuan alam dari hasil pemetaan dan interpretasi citra.
Muhammad firdaus A/ 23 / XII IPS 1 manfaat pengindraan jauh bagi siwa : 1.Siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan peta dengan media citra. 2. Siswa memperoleh kemampuan untuk menafsirkan pola dan ciri kenampakan alam dari hasil pemetaan dan interpretasi citra.
Agus Riyanto / 1 / XII IPS 1 manfaat pengindraan jauh bagi siwa : 1. Siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan peta dengan media citra. 2. Siswa memperoleh kemampuan untuk menafsirkan pola dan ciri kenampakan alam dari hasil pemetaan dan interpretasi citra.
1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan sebenarnya.
ReplyDelete2. equidistant artinya jarak jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya
3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya
( putri nabella sari, 22, XII IPS 2)
Nama : Siti nur Inayah
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/29
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Asti Choirun Nisa
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 05
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Rahmayanti Nur Vitanona
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 23
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Lathoiful Minan
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 15
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Novi ria B.
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 20
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Ayu Novia R
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 07
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Putri Nabella Sari
ReplyDeleteKelas : XII IPS 2
No : 22
cara membuat peta yang baik
1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2. equidistant artinya jarak-jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : M. Dliya Unnur
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 17
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : M. Innizam
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 18
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Ridho Fadhilah
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/24
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Ayu Aminun
ReplyDeletekelas/No. Absen : XII Ips 2/ 06
Cara membuat peta yang baik dan benar harus sesuai dengan syarat-syarat pembuatan peta, yaitu :
1. conform : bentuk peta yang digambarkan harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2 Equidistant : jarak-jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent : daerah atau bidang yang di gambar dipeta, setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Nama : Nur ILLiyun
ReplyDeleteKelas : XII IPS 2
No : 21
cara membuat peta yang baik
1. Comform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. equidistant artinya jarak- jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya
3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
siti nur farida / 29 / XII IPS 2.
ReplyDeletePembuatan peta yang baik dan benar
1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.
Desyanti rizki h/ 09 /XII IPS2
ReplyDeletepembuatan peta yang baik dan benar
1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak sebenarnya
3. equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah di perhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.
M. Rifkhan/ XII IPS 2/ 19
ReplyDeletecara membuat peta yang baik
1. conform artinya bentuk peta yang digambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya.
2. equidistant artinya jarak-jarak dipeta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. equivalent artinya daerah atau bidang yang digambar dipeta setelah diperhitungkan dengan skalanya harus sama dengan keadaan yang sebenarnya.
Wahyu adi prasetyo / 33/ XII IPS 2.
ReplyDelete1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
Ryan Tridianto/ XII IPS 2/ 27
ReplyDelete1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
Andi Teguh W.W / 04 / XII IPS 2
ReplyDelete1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya
Anang Arifin
ReplyDeleteXII IPS2
3
Pembuatan peta yang baik dan benar
1. conform artinya bentuk peta yang di gambar harus sebangun dengan keadaan yang sebenarnya
2. Equidistant artinya jarak jarak di peta bila dikalikan dengan skala harus sama dengan jarak yang sebenarnya.
3. Equivalent artinya daerah atau bidang yang di gambar di peta setelah diperhitungankan dengan skalanya harus sama dengan keadaan sebenarnya.
nama : siti niswatun khasanah
ReplyDeletekelas : XII IPS 1
no. abs : 31
Beberapa Manfaat penginderaan jauh(peta buta) bagi siswa :
1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar
2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja
3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat
4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat
5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia
NAMA:ENDAH EKA H
ReplyDeleteNO:15
KELAS:XII IPS 1
MANFAAT PENGINDERAAN JAUH BAGI SISWA: 1)Bidang Geologi, Geodesi, dan Lingkungan. Hasil penginderaan jauh yang berupa citra Landsat, Geosat, dan SPOT di manfaatkan sebagai berikut: a)pemetaan permukaan bumi menggunakan foto udara atau citra. selain itu berguna juga untuk SIG (Sistem Informasi Geografi). b)Menentukan struktur Geologi dan macam-macamnya. c)Pemantauan daerah bencana, seperti banjir, gempa bumi, atau kebakaran, dan pemantauan debu vulkanik. d)Pemantauan distribusi Sumber Daya alam. seperti hutan atau Bahan tambang. e)Pemantauan pencemaran air laut dan lapisan minyak di laut. f)Pemantauan di bidang militer atau Pertahanan.
MANFAAT PENGINDERAAN JAUH:3)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
MANFAAT PENGINDERAAN JAUH:4)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.
nama : istiqomah
ReplyDeletekelas : XII IPS 1
no. abs : 21
manfaat penginderaan jauh bagi siswa :
1. Sebagai alat bantu dalam menyusun teori2. Sebagai atau untuk menemukan fakta
3. Sebagai alat penelitian
4. Sebagai dasar penjelasan
5. Sebagai alat dalam prediksi pengendalian.
nama:Agustin Yolanda S.D
ReplyDeletenomor:02
kelas:XII IPS 1
MANFAAT PENGINDERAAN JAUH BAGI SISWA:1)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.
2)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
3)Bidang Hidrologi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra landsat, ERTS, dan SPOT dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pemantauan daerah dan kekuatan banjir. b)Pemantauan daerah aliran Sungai dan pemeliharaan Sungai. c)Pemetaan Sungai dan penelitian endapan di Sungai.
NAMA:Agustin Yolanda SD
ReplyDeletenomor:02
kelas:XII IPS 1
1)Bidang meteorologi, Hasil penginderaan jauh dapat dimanfaatkan dalam bidang meteorologi sebagai:a)Pengamatan Pola atau Sistem Angin permukaan. b)Pengumpulan data klimatologi dan meteorologi. c)Pengamatan iklim suatu daerah dengan mengamati tingkat kondensasi dan kandungan air di dalam udara. d)Membantu menganalisis dan prakiraan cuaca dengan menentukan daerah tekanan tinggi dan tekanan rendah, daerah hujan, daerah basah, serta daerah siklon.
2)Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
NAMA:ENDAH EKA HANDAYANI
ReplyDeleteNOMOR:15
KELAS:XII IPS 1
1.Bidang Oceanografi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra seasat dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pengamatan sifat Fisis laut, misalnya kadar garam. b)Pengamatan pasang surut dan gelombang laut. c)Mencari Lokasi suhu permukaan. d)Penelitian erosi, sedimentasi, dan perubahan pantai.
2)Bidang Hidrologi, Hasil penginderaan jauh yang berupa citra landsat, ERTS, dan SPOT dimanfaatkan sebagai berikut:a)Pemantauan daerah dan kekuatan banjir. b)Pemantauan daerah aliran Sungai dan pemeliharaan Sungai. c)Pemetaan Sungai dan penelitian endapan di Sungai.
Nama : Semban
ReplyDeleteKelas : XII IPS 1
No.abs : 28
Beberapa Manfaat penginderaan jauh bagi siswa :
1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar
2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja
3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat
4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat
5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia
Nama : Ari Emirda Ilma
ReplyDeleteKelas : XII IPS 1
No. abs : 6
Beberapa Manfaat penginderaan jauh bagi siswa :
1. Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar
2. Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja
3. Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat
4. Mengetahui hal apa saja yang menarik, khas, atau yang penting untuk diketahui dari suatu tempat
5. Memahami betapa luasnya wilayah negara kita dan juga dunia
Shihabudin ahmad/29/XII IPS 1
ReplyDeleteManfaat pengindraan jauh bagi siswa :
1. siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan peta dengan media citra.
2.siswa mmperoleh kemampuan untuk menafsirkan pola dan ciri-ciri kemampuan alam dari hasil pemetaan dan interpretasi citra.
Muhammad firdaus A/ 23 / XII IPS 1
ReplyDeletemanfaat pengindraan jauh bagi siwa :
1.Siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan
peta dengan media citra.
2. Siswa memperoleh kemampuan untuk menafsirkan
pola dan ciri kenampakan alam dari hasil pemetaan dan
interpretasi citra.
Agus Riyanto / 1 / XII IPS 1
ReplyDeletemanfaat pengindraan jauh bagi siwa :
1. Siswa memperoleh kemampuan untuk membedakan
peta dengan media citra.
2. Siswa memperoleh kemampuan untuk menafsirkan
pola dan ciri kenampakan alam dari hasil pemetaan dan
interpretasi citra.